Cara Mudah Logout BBM Android (Mengeluarkan Akun)

Bagaimana sih cara mengeluarkan akun BBM saya, agar saya bisa masuk dengan akun BlackBerry Messeger yang lain? Solusi Log Out BBM ID account pada smartphone android. Itu adalah masalah yang sering di jumpai banyak orang pengguna aplikasi bbm, termasuk teman dekat saya yang mengalami masalah sederhana seperti itu. Namun Anda tidak perlu khawatir karena disini saya akan memberikan panduan tutorial lengkap dan mudah mengenai cara logout BlackBerry Messenger ID (BBM) BB for Android.

Pada intinya pihak BalckBerry sang pemilik aplikasi jejaring sosial media yang saat ini sangat populer yaitu BlackBerry Messenger atau yang lebh dikenal dengan BBM ini tidak menyediakan fitur untuk melakukan logout atau mengeluarkan akun bbm kita. Tidak heran jika banyak dari penggunanya yang merasa kebingungan jika mereka menginginkan untuk masuk dan mengganti dengan akun bbm mereka yang lain. Terutama pada ponsel Android yang mana saat ini telah merajai dunia gadget smartphone.

Harusnya aplikasi BBM yang di khususkan untuk smartphone berbasis Android diberikan fitur untuk logout accout, agar para pengguna merasa nyaman sebagaimana aplikasi jejaring sosial yang lainnya mempunyai fitur tersebut, seperti halnya Facebook, Twitter, dan yang lainnya.

Entah apa yang membuat mereka tidak memberikan fitur logout pada aplikasi bbm, jika kita melihat aplikasi bbm pada smartphone / handphone dengan merk Blackberry, hal itu sangat wajar, karena satu hp sudah ditentukan memiliki PIN BBM tertentu. Jadi satu hp hanya untuk satu akun. Sedangkan jika aplikasi tersebut diterpakan pada Android, harusnya fiturnya harus lebih luas, terutama fitur untuk melakukan logout, karena smartphone android berbeda dengan blackberry, melalui android kita dapat lebih leluasa masuk dengan banyak akun, dan saya kira fitur logout harus ada pada aplikasi BBM for Android. Mungkin ini dapat menjadi sedikit kritikan untuk pihak blackberry agar lebih memahami apa keinginan penggunanya.

Namun itu semua diatas tidak jadi masalah, karena pada tulisan dibawah ini saya akan memberikan anda panduan tutorial sederhana yang akan membantu masalah Anda dalam mengeluarkan akun bbm for android. Selengkapnya silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Lihat Juga : Cara Membuat Akun BlackBerry Messenger (BBM) ID Android.



Cara Mudah Logout Akun Bleckberry Messenger Android

1. Pertama silahkan masuk ke menu Pengaturan.

Pengaturan Android

2. Pada tab Umum, pilih Manajer aplikasi.

Manager Aplikasi Android

3. Carilah BBM, jika sudah ketemu sentuh BBM untuk membuka info aplikasi.

Manager Aplikasi BBM for Android

4. Sekarang semua informasi aplikasi BBM telah terbuka. Sentuh pada Hapus data,

Info Aplikasi BBM for Android

5. Akan muncul peringatan Hapus data aplikasi?
"Seluruh data yang disimpan oleh aplikasi ini akan dihapus secara permanen. Ini mencakup semua file, pengaturan, akun, basis data, dll. bahkan rincian login Anda juga.

Hapus Data BBM for Android

Pilih OK.



5. Sekarang ketika Anda akan kembali membuka aplikasi BBM, maka akun Anda akan keluar dan akan meminta Anda untuk login lagi.

BBM for Andoird

Selesai! Dengan cara seperti yang saya tunjukkan di atas, Anda telah berhasil logout atau mengeluarkan akun bbm kamu, dengan begini kamu bisa login (masuk) menggunakan akun bbm kamu yang lainnya. Mudah kan? Semoga bermanfaat..

Jika Anda mengalami masalah saat mencoba Sign-in ke BBM dengan BlackBerry ID Anda, Anda bisa menemukan Solusi Mengatasi Lupa Passowrd BBM ID (BlackBerry Messenger) disini.


Sumber

0 comments: