Cara Membuat Email di GMail

Tutorial Lengkap Mendaftar Email pada Googel Mail (Gmail). Cara Daftar Akun Gmail. Sebelum kita melihat cara membuat Email di GMail, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu mengenai definisi dari Google Mail (Gmail) ini.

Google Mail atau yang populer disebut dengan Gmail merupakan penyedia layanan surat elektronik (Email) milik Google yang berlisensi Gratis, Gmail diluncurkan pada tanggal 31 Maret 2004.

Gmail, memiliki fitur dan kelebihan dibandingakan situs mail yang lainnya. yang diantaranya adalah Gmail menyedikan kapasitas penyimpanan sebanyak lebih dari 7538 MB dan akan terus bertambah. Jumlah yang disediakan ini telah melebihi jumlah yang disediakan situs Mail lain seperti Yahoo! dan Hotmail. Tentunya dalam hal ini menjadikan para pengguna Gmail dapat menyimpan hingga ribuan surat elektronik (Email).


Gmail juga memiliki fitur pencarian Google yang memudahkan para penggunanya untuk mencari sesuatu dari email mereka. Gmail juga dapat mengirimkan attachment (lampiran) hingga 20 MB per email.

Gmail juga membuat perubahan baru, yaitu kemampuan untuk memberi label pada setiap email. Fitur terbaru ini sangat berguna untuk menyortir email sesuai dengan label yang kita inginkan.

Bagi anda yang belum memiliki akun Google Mail (Gmail), kalian bisa membuatnya secara gratis. Dengan Gmail, kita dapat membuat sebuah akun jejaring sosial seperti Facebook, Twitter dan masih banyak lagi.

Disini saya akan menjelaskan mengenai Tutorial serta Cara dalam pembuatan akun Gmail. Seperti yang kita ketahui, Gmail adalah milik Google.com yang dipegang oleh perusahaan publik di Amerika Serikat yang sangat terkenal, tentunya dengan membuat email melalui Gmail akan sangat menguntungkan kita.

Tutorial Cara Membuat Email di Gmail (Google Mail) Terbaru Lengkap:
  1. Kunjungi halaman ini http://mail.google.com/
  2. Klik Buat Akun yang berada di Pojok kanan atas.
  3. Isilah semua data yang terdapat pada From akun Gmail yang Anda buat,
    - Nama depan dan belakang
    - Pilih alamat gmail
    - Masukkan password / kata sandi
    - Mengulang masukkan lagi password
    - Isi tahun, bulan dan hari lahir Anda
    - Pilih jenis kelamin
    - Masukkan nomor telepon
    - Alamat email saat ini (kosongkan saja tidak masalah)
    - (Gak usah dicentang) - Masukkan kode Capta untuk verifikasi
    - Pilih lokasi tempat tinggal
    - Centang kotak persetujuan persyaratan

    Setelah semua data terisi dengan benar dan valid, silahkan klik "Langah Berikutnya".
  4. Lalu google mail akan mengirimkan kode verifikasi melalui dua pilihan, yaitu pesan teks dan pesan suara, dalam hal ini pilih pesan teks saja. setelah itu klik "Lanjutkan"
  5. Masukkah kode verifikasi akun yang dikirim melalui sms ke nomer Anda tadi. dan Klik "Lanjutkan".
  6. Selanjutnya silahkan kalian menambahkan "Photo Profile", tapi jika kalian ingin melewati langkah ini, silahkan langsung klik "Langkah Berikutnya" untuk menuju langkah berikutnya.
  7. Maka akan ada sambutan dari Gmail "Selamat Datang", klik aja "Lanjutkan ke Gmail". dan sampai disini, proses pembuatan akun email di Gmail anda telah selesai, Gmail telah berhasil dibuat. 
Dengan Gmail, Anda dapat memanfaatkannya dengan berbagai fitur yang luar biasa. Tidak hanya sebagai email (untuk mengirim atau menerima surat elektronik), namun gmail juga bisa kita pergunakan untuk chatting, mengirim sms gmail secara Gratis, bergabung di google plus, mendaftar di berbagai jejaring sosial, mendaftar di blogger gratisan. dan masih banyak lagi fitur yang dapat kita nikmati dari Gmail.
Itulah tutorial membuat akun Gmail, Cara membuat Email di Google Mail. semoga tulisan diatas mudah dipahami dan tentunya dapat bermanfaat untuk Anda semuanya.
 

0 comments: