Mengatasi Lupa Password BBM ID (BlackBerry Messenger)

Bagaimana cara mengatasi lupa password atau kata sandi akun BBM / blackberry ID sehingga Anda tidak bisa Sign-in ke akun bbm dengan BlackBerry ID Anda? Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan solusi mengenai masalah lupa password bbm, baik aplikasi bbm pada Android, iPhone maupun pada Bleckberry sendiri.

Manusia adalah mahluk yang tidak sempurna, termasuk sifat lupa tidak lepas dari semua manusia yang hidup di dunia ini. Tidak heran jika masalah ini sering terjadi pada seseorang yang memiliki akun bbm, apa lagi akun yang ia miliki sangat banyak, dan pastinya hal tersebut dapat membuat mereka lupa dengan sandi/password masing-masing akun mereka.

Terlebih jika aku tersebut jarang atau bahkan tidak pernah mereka gunakan alias nganggur, dan saat mereka ingin mengakses akun mereka, ternyata yang terjadi adalah mereka lupa dengan password id bbm tersebut. Dan hal itu sangat wajar, saya sendiri juga sering mengalaminya. Namun Anda tak perlu khawatir, karena lupa password dapat kita atasi dengan membuat sandi baru melalui tautan halaman yang dikirim tim blackberry ke email Anda.

Namun, perlu di ingat! Jika kamu lupa dengan email yang Anda gunakan saat Mendaftar Blackberry ID untuk akun BBM Anda, maka tamatlah riwayat akun bbm Anda. Karena email adalah yang paling utama dan yang paling penting yang menjadi inti pokok untuk mengatasi masalah ini. Untuk itu jangan pernah lupa dengan email beserta password email yang Anda gunakan untuk membuat akun jejeraing sosial media apapun terutama pada bbm ini.

Baik Facebook, Twitter maupun BBM semuanya pada dasarnya membutuhkan email sebagai syarat utama untuk dapat menikmati semua fitur yang ada didalamnya. Namun, Kebanyakan orang terlalu meremehkan email, mereka terlalu mengutamakan password aplikasi sosial media mereka. Padalah email merupakan hal utama yang harus Anda ingat. Untuk itu saya menyarankan Anda agar membackup semua email dan password yang email tersebut kamu anggap penting.

Jika kamu benar-benar lupa dengan alamat email Anda, Silahkan lihat :


Ok, anggap saja Anda masih mengingat email dan password email yang Anda gunakan untuk membuat akun BBM Anda. Langsung saja Anda lihat dengan baik bagaimana solusi untuk mengatasi masalah lupa password BBM.
Lupa kata sandi BBM Android

Ini terjadi pada pengalaman saya saat mencoba Sign-in ke BBM dengan BlackBerry ID yang sudah sekian lama tidak pernah saya akses, dan saya lupa dengan passwordnya, sehingga muncul peringatan "Nama pengguna atau kata sandi ini belum dikaitkan dengan BlackBerry ID yang sah. Coba lagi". Dan saya terus mencoba dengan semua password yang saya ingat. Namun tetap saja peringatan tersebut muncul.

Mengatasi lupa password bbm

Namun masalah diatas dapat kita atasi dengan memilih menu Lupa kaya sandi? yang berada dibawah tombol Sign-in. berikut solusinya.

Solusi Mengatasi Lupa Password BlackBerry ID BBM

Untuk mengatasi masalah ini saya menggunakan aplikasi bbm pada smartphone OS Android. Namun pada intinya sama saja, baik melalui smartphone blackberry maupun melalui iphone, langkahnya tetap sama saja. Beriktu langkah-langkah mengatasi lupa password bbm :

1. Setelah Anda memilih menu Lupa kata sandi? Anda akan dialihkan ke halaman untuk Setel ulang kata sandi, pada halaman ini Anda harus mengisi email BlackBerry ID Anda. Kemudian masukkan kode verifikasi yang ditampilkan dalam gambar chapta.

Setel ulang kata sandi BBM

Pastika kode verifikasi sesuai dengan gambar. Jika gambar terlalu sulit di tebak, klik Perbarui gambar untuk mengganti dengan gambar yang lain. Setelah selesai, kemudian klik tombol Kirim.

Penetelan katasandi baru BBM telah dikirim ke email

Anda akan pemberitahuan bahwa email telah dikirim ke email Anda. Baca panduan Langkah berikutnya yang diberikan oleh blackberry.

2. Langkah berikutnya adalah membuka email Anda. kemudian mencari pesan dari blackberry. Biasanya pesan tidak terdapat pada kotak masuk, melainkan masuk ke Spam, pilih menu span untuk menemukan pesan tersebut.

Pesan penyetelan ulang kata sandi bbm

Pesan itu biasanya berjudul bbidpw-donotreply yang berisi Cara mengganti kata sandi BlackBerry ID Anda. Buka pesan tersebut.

Pesan tautan penetelan kata sandi baru BBM

Silahkan Anda setuh tautan "Ganti kata sandi Bleckberry ID Anda", lihat pada gambar diatas. Setelah itu Anda akan dialihkan ke browser untuk membuka tautan penyetelan kata sandi Blackberry ID baru.

Kata sandi Blackberry ID baru

Isilah Kata Sandi Baru, agar tidak salah silahkan klik gambar mata untuk menampilkan Kata Sandi yang Anda ketik. Konfirmasi dengan mengetikkan ulang kata sandi baru Anda pada form yang kedua. Saya menyarakan agar membuat password yang mudah di ingat saja. Agar Anda tidak lupa lagi dengan passwrod Anda. Setelah selesai, sentuh tombol Kirim.

Kata sandi blackberry id baru berhasil di ubah

Setelah Anda kirim, dan ternyata anda mendapat pesan balasan seperti di atas, berarti Anda telah berhasil megubah kata sandi Blackberry ID Anda dengan kata sandi baru.

3. Sekarang langkah selanjutnya adalah Sign-in ke BBM dengan menggunakan kata sandi Blackbery ID yang baru. Buka aplikasi bbm dan pilih menu Sign-in.

Sign-in ke BBM dengan Blackberry ID Anda

Dan Anda telah sukses masuk ke BBM Anda dengan kata sandi baru. Dengan cara ini Anda telah berhasil mengatasi masalah lupa password blackberry id BBM Anda. Jangan lupa untuk membackup email dan password baru Anda.

Berhasil Sign-in ke BBM dengan Blackberry ID

Demikian tutorial mengenai solusi untuk mengatasi lupa password BlackBerry ID BBM. Semoga tulisan diatas bisa menjadi manfaat bagi Anda yang mengalami masalah lupa password BBM. Jangan lupa untuk membagikan tutorial ini kepada teman Anda melalui Facebook atau GooglePlus. Terimakasih.

Jika Anda mengalami masalah saat Anda ingin keluar dari akun BBM Anda (Logout), Anda bisa menemukan solusi untuk : Cara Mudah Logout (mengeluarkan akun) BBM di Android.

Sumber

0 comments: