Jadikan Hidup ini Lebih Berharga

Sangat banyak hal sederhana dalam kehidupan ini, yang sebenarnya bisa kita jadikan pelajaran berharga. Contoh sederhana yang bisa kita jadikan pelajaran adalah, Satu pohon dapat membuat jutaan batang korek api, tapi satu batang korek api dapat membakar jutaan pohon.

Jadi satu pikiran negatif dapat membakar semua pikiran positif. Korek api mempunyai kepala, tetapi tidak mempunyai otak, oleh karena itu setiap kali ada gesekan kecil, sang korek api langsung terbakar.

Kita mempunyai kepala, dan juga otak...
Jadi kita tidak perlu kebakaran jenggot hanya karena gesekan kecil. Dengan menggunakan otak, kita dapat mengurangi stress.

Ketika burung hidup, ia makan semut. Ketika burung mati, semut memakan burung. Waktu terus berputar sepanjang jaman. Siklus kehidupan terus berlanjut. Jangan merendahkan siapapun dalam hidup. Akan tetapi kita harus menunjukkan penghargaan pada orang lain, bukan karena siapa mereka, tetapi karena siapa diri kita.

Kita mungkin berkuasa tapi waktu lebih berkuasa daripada kita. Ketika kita sedang jaya, kita merasa banyak teman di sekeliling kita, sehingga kita 'PD' melakukan apa saja. Waktu kita tak berdaya, barulah kita sadar selama ini siapa sahabat sejati kita, siapa teman yang hanya memperalat dan menggunakan kita. Ketika kita sakit, kita baru tahu bahwa sehat itu sangat penting, jauh melebihi harta.

Manakala kita miskin, kita baru tahu jadi orang itu harus banyak memberi atau bersedekah dan saling membantu. Ketika kita tua, kita baru tahu kalau masih banyak yang belum dikerjakan. Dan setelah di ambang ajal, kita baru tahu ternyata begitu banyak waktu yang terbuang sia².

=◦♥◦═══◦♥◦═══◦♥◦=

Sadarilah Sahabat KC.C.L.M.dtmt...
"Hidup ini tidaklah lama sudah saatnya kita bersama² membuat 'HIDUP INI LEBIH BERHARGA...!!!"

→ Saling menghargai.
→ Saling membantu dan memberi.
→ Saling mendukung.
→ Jadilah teman setia tanpa syarat.
→ Jauhkan niat jahat untuk mencelakai teman.
→ Jangan memaksa seseorang melakukan suatu hal yang menyimpang untuk kepentingan pribadi kita.
→ Apa yang ditabur, itulah yang akan kita tuai.

╔══════════════­══╗
☀╠ semoga bermanfaat ╣☀
╚══════════════­══╝

0 comments: